Mengenali Ketebalan Kaos Combed dan Kualitas Jahitan

Mengenali Ketebalan Kaos Cotton Combed

Angka dari 20, 24, 30, 40 yaitu tipe benang yang dipakai dalam proses perajutan menjadi material kain. Banyak konsumen yang belum mengetahui apa arti dari 20s, 24s, 30s, dan 40s.

seperti yang kita ketahui semakin kecil angka tersebut maka semakin tebal material kaos yang dimaksud, tetapi angka tersebut tidak 100% mampu memastikan ketebalan pada material kaos di antara produsen-produsen material katun sebab ukuran mampu saja berbeda dari produsen satu ke produsen yang lainnya. Untuk abjad “s”dibelakang pada angka disebut single knitt/jarum tunggal atau double knitt/jarum ganda yaitu jenis tipe rajutan pada material kaos.

  • Benang 20 biasanya dipakai untuk menghasilkan material kain dengan gramasi 180-220gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal
  • Benang 24 biasanya dipakai untuk menghasilkan material kain dengan gramasi 170-210gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal
  • Benang 30 biasanya dipakai untuk menghasilkan material kain dengan gramasi 140-160gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal dan 210-230gr/m2 untuk jenis rajutan jarum ganda.
  • Benang 40 biasanya dipakai untuk menghasilkan material kain dengan 110-120gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal dan 180-120gr/m2 untuk jenis rajutan jarum ganda.

Note : Gramasi yaitu ukuran dari berat kain dengan satuan gram/m2.

Baca juga : Kelebihan Dan Kekurangan Sablon Polyflex

Menilai kualitas jahitan pada kaos

Walaupun material kaos terlihat sangat sederhana, tetapi ada beberapa hal yang membedakan kualitas jahitannya, semakin baik kualitas jahitan akan semakin terlihat rapi dan tidak merusak material pada kaos. Bagian jahitan kaos yang perlu diperhatikan yaitu pada bab kerah dan bawah kaos, kalau jahitan rapi dengan antar jahitan sama dan sisa-sisa di ujung jahitan tidak meninggalkan benang-benang pendek maka kualitas jahitan kaos sangat baik.

Respond For " Mengenali Ketebalan Kaos Combed dan Kualitas Jahitan "